Rabu, 28 Oktober 2009



== KEUNIKAN KOTA KEPANJEN ==



Salah satu keunikan di Kota kecil ini adalah banyakya warung kopi (hampir tiap gang / jalan ada warung kopinya) bahkan satu gang / jalan ada yang lebih dari 2 warung kopi. Komunitas anak muda disini banyak dijumpai di warung salah satu warung kopi. Coba saja jika anda datang ke kota ini, kira-kira habis maghrib,....hampir semua warung kopi punya langganan atau dengan kata lain mempunyai komnitas sendiri warung kopi yang terkenal pada jaman saya dulu ( tahun 1993 ).
Mak Ni yang berlokasi di Jn Penanggungan - Cak Padli yang berlokasi di Jl. Sawunggaling ( depan Masjid Jamik ) - Wak Ngadi lokasinya juga di Jl. Sawunggaling dean Masjid Jamik - Kojek Jl. Adi ..... ( orang menyebutnya kamung LOR ) depan makam pahlawan masuk ke timur - Gendut sebelah kanan gedung BCA Kepanjen
Saya perkirakan saat ini mungkin di seluruh Kepanjen ada sekitar 200 an warung kopi yang tersebar di wilayah tersebut. Tahukah anda bahwa kalau merokok anak-anak muda di Kota ini ycenderung rokoknya diolesi dengan KOPI KENTAL atau banyak disebut CETHE kalau tak percaya coba saja anda datang ke sana !
Keunikan lainnya adalah pasar makanan yang dibuka setiap hari mulai dari jam 3.30 - 12.00 atau subuh, disana ada berderet penjual bakso , pangsit, nasi goreng dsb ( jualannya antara pedagang yang satu dan pedagang lainnya sama )dan yang heran setiap hari mereka jualan pasti laku semua karena sudah punya langganan masing2.

1 komentar: